Ahli bahasa nilai Ahok singgung Al Maidah cuma buat pengandaian

0
116

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

LiputanLive.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terjerat kasus dugaan penodaan agama akibat menyinggung Surah Al Maidah dalam pidatonya. Di mana pernyataannya tersebut disampaikan kala kunjungan dinas ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu pada 27 September 2016 lalu.
Saksi ahli bahasa Rahayi Surtiati mengatakan, pernyataan Basuki atau akrab disapa Ahok itu tentang Surah Al Maidah hanya sebagai pengandaian. Tujuannya sebagai penegasan guna menyampaikan pesan sesungguhnya saat mantan Bupati Belitung Timur itu berpidato.

“Ketika orang berpidato, dia bebas memberikan ujaran sebagai bagian dari pidato yang membahas itu. (Surah) Al Maidah hanya pengandaian. Kalau dihilangkan, bisa jadi kurang meyakinkan,” katanya di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

Dosen Universitas Indonesia ini mengungkapkan, Ahok hanya ingin menyinggung soal budidaya ikan kerapu dalam pidatonya. Kesimpulan ini didapatkannya usai menyaksikan pidato secara utuh saat dirinya diperiksa oleh Bareskrim Mabes Polri.

“Pembicara tahu hadirin tidak akan memilih dia karena dibohongi menggunakan Surah Al Maidah, sehingga dia menyampaikan program (budidaya ikan) ini tetap jalan jika dia tidak terpilih dan jangan tidak enak kalau tidak memilih dia. Itu konteksnya,” tutup Rahayu.

 

Merdeka.com

LEAVE A REPLY