Belum Sempat Digunakan, Tiga Kios Milik Afandi Terbakar

0
144

LIPUTANLIVE.COM, MAKASSAR – Afandi (47), salah satu dari ratusan pemilik kios di Pasar Tradisional Laikang yang dilanda kebakaran hebat, Rabu (15/2/2017) malam memang sedang apes.

Afandi baru saja membeli tiga unit kios di pasar yang terletak di Jl Daeng Ramang, Kelurahan Laikang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

Ia bahkan telah melunasi ketiga kios tersebut kepada pengelola pasar.

Rencananya hari ini, Kamis (16/2/2017) akan mulai ia tempati untuk berdagang.

“Kemarin saya dan keluarga beli beberapa kios di sini, dan ini baru dibayar, rencananya hari ini mau ditempati tapi ternyata terbakar,” kata Affandi sambil meperlihatkan beberapa lembar kuitansi bukti pembayaran kios.

Meski demikian ia tetap bersyukur.

Tak seperti pedagang lainnya yang harus kehilangan kios dan barang dagangannya, Afandi beruntung karena belum sempat memasukkan barang dagangan ke dalam kios, sehingga kerugiannya tak bertambah banyak.

“Kejadian ini ada hikmahnya, kami bersabar dan mengikhlaskan apa yang sudah terjadi,” kata dia.

Afandi dan pedagang korban kebakaran lainnya berharap dapat segera menemukan solusi untuk mengatasi musibah yang menimpanya itu, agar dapat berjualan lagi.

“Dulu kami sudah pernah digusur, sekarang kios kami habis terbakar. Kami hanya berharap dapat menemukan solusi bersama pemerintah dan pengelola pasar agar bisa segera berdagang kembali,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY