Benarkah Gadis Ini adalah Kelahiran Kembali dari Theresa Teng ?

0
216

liputanlive Beberapa waktu yang lalu disebuah acara pencarian bakat yang di siarkan oleh Televisi Negara China , muncul seorang peserta yang berasal dari Thailand bernama Langgalamu .

Ketika dia menyanyikan “ qian yuan wan yu “ ( sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Theresa Teng ), mulai dari kalimat pertama “ bu chi dao wei liao shen mo….? “ membuat para penggemar Theresa Teng kaget dan merinding !
a2

 

Apakah Langgalamu adalah reinkarnasi dari Theresa Teng ?

Kalau  tidak melihat wajah, hanya mendengar suara saja, kita mungkin akan mengatakan ini adalah peniruan atau dibuat-buat saja, karena dengan suara asli Theresa Teng hampir tidak dapat dibedakan.

Setelah melihat wajah penyanyinya yang kekanak –kanakan dengan wajah  yang agak gemuk, sorot mata, bibir senyuman dan gerak geriknya mengingatkan pada penyanyi legendaris Teresa Teng.

Pemandangan ini menyisakan kita sebuah Tanya : ” apakah ini cerita sesungguhnya dari kelahiran kembali ?”

Foto-foto Theresa Teng semasa hidup

Foto-foto Theresa Teng semasa hidup

Setelah menelusuri kehidupan masa kecil  Langgalamu, maka selanjutnya kisah  ini makin mengejutkan.

Langgalamu lahir di  provinsi Kamphaeng Phet – Thailand pada   tahun 1999, 4 tahun setelah kematian Theresa Teng.

Kakek dari Ayahnya adalah seorang keturunan Tionghoa.  Orang tuanya boleh dikatakan tidak bisa berbahasa tionghoa sama sekali.

Ketika Langgalamu berusia 7 tahun, orangtuanya sepulang berwisata dari Hongkong, membeli sekeping piringan hitam Theresa Teng.  Langgalamu kecil setelah mendengar sebuah lagu Theresa Teng berjudul “ Tien Mi Mi “dia sudah dapat menyanyikannya kembali dengan lengkap dan mengatakan “ Ini adalah lagu saya !“

Dalam waktu 3 bulan, 25 lagu dalam piringan hitam itu sudah dapat di kuasainya. Baik yang berbahasa Konghu maupun bahasa mandarin  sudah dapat dinyanyikannya dengan fasih.

Tapi sesungguhnya dia tidak mengerti arti lagu yang dia nyanyikan, karena langgalamu kecil belum mengerti bahasa mandarin.

Langgalamu saat mengikuti audisi 'China Idol'

Langgalamu saat mengikuti audisi ‘China Idol’

Ketika berusia 14 tahun, dia bercita cita  meneruskan sekolah menengahnya ke Tiongkok, guna lebih memahami bahasa tionghoa dan kebudayaan tiongkok, serta ingin  mengetahui dan mencari tahu lebih banyak tentang sosok dan kehidupan almarhumah Theresa Teng yang dia kagumi.

Setelah belajar bahasa tionghoa selama setahun, pada saat bersamaan  tiap hari sabtu sering tampil menyanyi di restoran yang khusus memperdengarkan lagu Theresa Teng di Beijing. Kisah langgalamu mulai menyebar.

Menurutnya,  Theresa Teng memiliki suara yang terenak, suaranya sangat menyentuh orang yang mendengarkan lagunya. Dia bertekad terus menyanyikan lagu Theresa Teng. Kata kata ini tidak seperti perkataan seorang gadis cilik Thailand, lebih menyerupai reinkernasi seorang Theresa Teng.

Untuk mereka yang merindukan sosok Theresa Teng, kemunculan Langgalamu, seperti mendapat anugrah dengan kembalinya sosok Theresa Teng. Dengan menutup mata, mendengarkan suara Langgalamu kita seolah olah dikembalikan ke masa 20 tahun silam.  Dengan melihat gerak gerik Langgalamu, kita seolah melihat sosok Theresa Teng kembali hidup di depan mata kita.

Foto kiri adalah Theresa Teng saat remaja, foto kanan adalah Langgalamu saat ini

Foto kiri adalah Theresa Teng saat remaja, foto kanan adalah Langgalamu saat ini

Di negara yang menganut agama Buddha seperti Thailand, mungkin masalah reinkernasi sudah bukan cerita yang asing. Namun untuk negara Tiongkok, reinkarnasi/kelahiran kembali Theresa Teng, seperti geledek yang membangunkan  ingatan yang lama terkubur. Ada yang mengatakan, kelahiran Langgalamu sama dengan hari kematian Theresa Teng.


Terlepas benar atau tidak cerita tersebut,berita kelahiran kembali Theresa Teng kali ini, dapat membawa angin segar perubahan pada jiwa rakyat bangsa tiongkok dan pemahaman baru bahwasannya  kehidupan seyogyanya harus dilalui dengan manis seperti lagu Theresa Teng “ Tien mi mi “

Karena, bila benar adanya reinkernasi, maka ajaran nenek moyang  bangsa tiongkok yang beribu tahun usianya adalah benar adanya.  Ajaran yang mengembalikan pada  kemanusiaan dan keharmonisan kehidupan seperti dilukiskan dalam lagu Tien Mi Mi.liputanlive 

sumber ; kejadiananeh

LEAVE A REPLY