Terus Turun, Harga Cabai Rawit Merah di Jakarta Rp 53.000 per Kilogram

0
134

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA LiputanLive.com – Harga bahan pangan pokok di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, terus alami penurunan harga. Harga cabai rawit merah pada bulan Februari sempat melejit hingga Rp 150.000 per kilogram, kini hanya Rp 53.000 per kilogram.

Sejumlah pihak bahkan memprediksi harga cabai rawit merah akan kembali turun dalam beberapa hari kedepan.

Staf Usaha dan Pengembangan Pasar Induk Kramat Jati, Suminto mengatakan, penurunan harga tersebut disebabkan oleh pasokan cabai rawit merah yang terus bertambah setiap harinya.

“Sekarang harga cabai rawit merah tinggal Rp 53.000 per kilogram dari kemarin Rp 63.000 per kilogram, nanti harapannya sampai 25.000 per kilogram, pasokannya bertambah sekarang, ada 23 ton per hari cabai rawit merah, harapannya bisa sampai 35 ton per hari,” ujar Suminto kepada Kompas.com, Kamis (23/3/2017).

Suminto menilai, dengan kisaran harga Rp 25.000 hingga 50.000 per kilogram, petani hingga pedagang sudah mendapatkan untung.

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

“Harga segitu artinya sudah sedang, petani bisa untung, pedagang juga sudah untung, dan ibu rumah tangga juga tidak berat,” paparnya.

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Hortikultura Kementerian Pertanian (Kementan) Spudnik Sujono mengatakan saat ini harga aneka jenis cabai tengah alami penurunan harga.

Menurut Spudnik penurunan harga cabai terkait perbaikan produksi cabai akibat cuaca yang membaik dan pengetatan jalur distribusi oleh pihak Kepolisian dan Kementan.

“Dengan cuaca membaik dan produksi (aneka cabai) semakin normal, dan semuanya (harga) memang cenderung turun,” ujar Spudnik.

 

Kompas.com

LEAVE A REPLY