Lily Mariasari Bawa Batik Betawi ke ICF 2016 di Amsterdam

0
227

LiputanLive.com – Banyak desainer muda yang kini tak takut lagi untuk memamerkan karya mereka dengan nuansa Indonesia yang kental di ajang fashion di luar negeri. Salah satunya adalah desainer muda Lily Mariasari yang akan menampilkan batik Betawi di Indonesia Cultural Fashion (ICF) 2016 Amsterdam.

lily-mariasari-bawa-batik-betawi-ke-icf-2016-di-amsterdam-4kw
“Busana yang akan ditampilkan adalah muslim ready to wear, two pieces yang menggunakan paduan bahan polos dan batil cap campuran tulis,” katanya kepada Sindonews, Kamis (17/11/2016).

Busana berciri khas Betawi itu memiliki materi bahan katun, brokat, dan payet yang akan membedakan antara busana yang satu dengan yang lain. “Dalam ajang ini saya ingin lebih memperkenalkan hasil busana Elemwe ke pasar internasional, sehingga dapat membantu pemerintah dalam memperkenalkan hasil budaya Indonesia melalui fashion,” ujar dia.

Dalam pameran itu, Elemwe ingin mengangkat karya para perajin busana yang ada di Betawi, terutama yang memiliku ciri khas Betawi. Indonesia Cultural Fashion (ICF) 2016 yang digelar di Amsterdam ini mengundang 250 tamu dari Eropa.

Sumber : Sindonews.com

LEAVE A REPLY