Lima Kunci Sukses Menjadi YouTuber ala Kevin Hendrawan

0
144

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

LiputanLive.com – YouTube kini tidak hanya digunakan untuk menonton video. Situs berbagi video itu juga bisa menjadi wadah mengekspresikan diri sendiri, menyampaikan pesan positif bahkan mengumpulkan pundi-pundi uang.

Namun, bagaimana caranya membangun channel YouTube sendiri? Okezone berbincang dengan salah satu YouTuber Indonesia, Kevin Hendrawan usai acara YouTube Space Jakarta yang diselenggarakan hari ini di Rumah Maroko, Jakarta Pusat.

Yang pertama, konten yang menarik harus telah ada dalam pikiran calon kreator YouTube. Kevin mengatakan bahwa perlu untuk menjadi diri sendiri untuk membuat konten di situs berbagi video itu. “Keunikan diri sendiri ya karena YouTube ini kan YOU nya yang lebih ditekankan, keunikan kita seperti apa,” kata dia kepada Okezone.

Berikutnya, Kevin menyoroti pentingnya konsistensi sebagai YouTuber pemula. “Konsistensinya karena orang memulai bisa, tapi bikin satu dua video udah capek biasanya,” kata dia.

Yang ketiga, penting untuk menguasai skill editing. Karena YouTuber bergelut dengan video, perlu untuk menguasai teknik mengedit video untuk membuat konten yang menarik dan layak disuguhkan.

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

Tak hanya itu, Kevin juga menyebutkan pentingnya alat dan teknik pengambilan video. “Belajar terus. Saya belajar otodidak saya yakin di internet banyak tips mengedit. Saya nggak pernah les khusus belajar otodidak dari YouTube juga,” Kevin mengakui.

Yang terakhir, seorang YouTuber juga perlu selalu update. “Ketahui dan ikuti trend yang ada. Harus tetap update,” pungkasnya.

 

Okezone

LEAVE A REPLY