Perlukah Mandi Menggunakan Shower Puff?

0
153

57e4b893cdb89-ilustrasi-shower-puff_663_382LiputanLive.com – Shower puff menjadi salah satu peralatan mandi yang sering ada di dalam kamar mandi. Umumnya, shower puff digunakan bersama sabun cair dan banyak yang menggunakannya karena bisa digunakan untuk menggosok tubuh hingga benar-benar bersih.

Namun, apakah Anda benar-benar perlu menggunakan shower puff?

Shower puff memang benar merupakan tempat nyaman bagi bakteri berkembang biak. Bisa dibayangkan bukan, kotoran tubuh, kulit mati menempel disana, meski telah berupaya sekuat tenaga membersihkannya.

Terlebih kondisi kamar mandi adalah lingkungan yang lembap, hingga menjadi tempat istimewa bagi para bakteri. Bukan hanya itu, jika kulit berpori-pori besar besar dan terdapat luka, maka akan lebih mudah terkena bakteri.

gunungpoker agen poker online tanpa robotJadi sebaiknya, meski menggunakan sabun cair, sebaiknya cukup tuang pada telapak tangan dan usap di bagian tubuh. Namun, bila tetap ingin menggunakan shower puff, berikut ini sedikit trik untuk menjaga shower puff Anda tetap bersih, seperti dilansir dari Boldsky

Biarkan mengering

Setelah menggunakannya, gunakan sabun cair yang sama untuk mencucinya. Peras air yang tersisa dan letakkan di luar kamar mandi untuk mengeringkan atau bisa juga membiarkan pintu kamar mandi terbuka agar shower puff mengering.

Microwave

Hindari menggunakan bahan plastik, Spons sintetis bisa dibersihkan hanya dengan menyiramnya menggunakan air mengalir, peras, dan letakkan di dalam microwave tidak lebih dari 20 detik. Ingat, jangan meletakkan apapun dalam microwave yang berpotensi menimbulkan api.

Air panas

Panaskan secangkir air di dalam panci hingga mendidih, kemudian tambahkan satu sendok perasan lemon di dalamnya. Matikan api dan biarkan cairan tadi hangat. Rendam shower puff selama 15 menit di dalamnya, kemudian bilas dengan air biasa, peras dan letakkan di luar kamar mandi untuk mengeringkan.

gunungpoker agen poker online tanpa robotGanti

Sama seperti sikat gigi, shower puff juga perlu sering diganti. Saat shower puff berubah warna atau berbau aneh, itu waktunya Anda menggantinya dengan yang baru.

Pisahkan shower puff untuk wajah dan badan

Sudah dijelaskan di atas bahwa shower puff mengandung banyak bakteri. Terlebih untuk bagian wajah yang biasanya mudah bermasalah, sebaiknya pisahkan shower puff untuk badan dan wajah.

Sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY