Pria Spanyol Temukan Koin Emas Seharga Rp4 Miliar

0
199

5822a9e2d007c-ilustrasi-koin-emas_663_382LiputanLive.com – Seorang pria asal Spanyol menemukan harta Karun di dalam kotak mainan anaknya. Ia menemukan sebuah koin emas dari abad ke-18. Berdasarkan pendapat ahli sejarah, koin tersebut bergambar Queen Anne Vigo yang terkenal dalam sejarah Spanyol.

Koin tersebut termasuk barang langka. Seorang ahli menyebutkan koin tersebut memiliki harga yang cukup fantastis sekitar 250.000 poundsterling atau sekitar Rp4 miliar.

Dilansir dari Mirror,┬áseorang pria yang tinggal di Bishop’s Stortford baru menyadari salah satu koin miliknya ternyata barang langka setelah bertemu dengan ahli koin Bonington, Gregory Tong.

Koin emas ini rencananya akan dilelang bulan depan. Diprediksi penjualan koin itu akan memecahkan rekor barang langka Bonington yang sebelumnya dipegang lukisan Sir Winston Churchill yang bernilai 200.000 poundsterling atau senilai Rp3 miliar.

gunungpoker agen poker online tanpa robotKoin itu bukan tiba-tiba saja muncul dalam mainan bajak laut anak-anak. Awalnya seorang pria yang tak disebutkan namanya itu sering diberikan uang-uang logam oleh kakeknya karena gemar bermain sebagai pembajak laut yang mencari harta karun.

“Kakek saya semasa hidupnya mengumpulkan koin-koin dari seluruh dunia yang ia kunjungi. Ia memberikan saya tas berisi koin untuk bermain menjadi bajak laut harta karun,” kenang pria tersebut.

Seiring berjalannya waktu, uang-uang logam itu ia simpan. Hingga kemudian dia memberikan sekantong koin itu kepada anaknya. Ia tak menyangka bahwa salah satu koin tersebut terbuat dari emas yang disita dari kapal harta Spanyol di Vigo Bay, Spanyol, tahun 1702.

Sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY