SBY soal mobil yang dipinjam: Saya gunakan 20 menit langsung rusak

0
142

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

LiputanLive.com – Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluruskan kabar dirinya masih meminjam mobil kepresidenan sejak tiga tahun lalu. Dia mengaku sudah lama ingin mengembalikan Mercedes Benz S-600, namun kondisinya mobil tidak sehat.

“Waktu itu baru saya gunakan sekitar 20 menit langsung rusak. Mobil tersebut kini berusia 10 tahun dan mudah sekali mengalami gangguan,” kata SBY dalam keterangan tertulis, Rabu (22/3).

SBY mengatakan sangat jarang memakai mobil tersebut. Terakhir kali, lanjutnya, mobil digunakan pada September 2016 (6 bulan yang lalu). Menurutnya, rangkaian perbaikannya baru selesai minggu lalu.

“Tidak mungkin saya kembalikan mobil tersebut dalam keadaan rusak. 2 Hari yang lalu Dan Group D Paspampres sedang mengurus proses pengembaliannya.”

SBY menegaskan mobil itu diantar ke rumahnya. Dasar hukum fasilitas untuk mantan presiden juga jelas diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan/Administratif Presiden dan Wakil Presiden serta Bekas Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Beberapa waktu lalu, ramai pemberitaan kendaraan dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok di tengah jalan saat kunjungan kerja ke daerah Kalimantan. Tak selang lama, Istana pun mengungkap, ada satu mobil kepresidenan lagi yang belum dikembalikan oleh SBY.

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

“Dipinjamkan sejak 2014 lalu,” kata Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumla kepada merdeka.com, Selasa (21/3).

Darmansjah mengatakan setiap mantan presiden dan wakil presiden diberikan bantuan berupa rumah, mobil plus sopir, asuransi kesehatan dan pengawal. “Beliau (SBY) rencananya mau mengembalikan mobil itu,” katanya.

Sejauh ini, lanjut Darmansjah, semua dokumen mobil sudah disiapkan sebagai milik negara akan dipulangkan. “Ini inisiatif beliau,” ucapnya.

 

Merdeka.com

LEAVE A REPLY