Suara pedagang kecil Jakarta, Ahok bisa menang telak jika

0
158

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA LiputanLive.com – Pilkada DKI Jakarta putaran pertama telah dimenangkan oleh pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahja Purnama ( Ahok)- Djarot Syaiful Hidayat dengan perolehan suara 42,99 persen dan disusul oleh pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dengan 39,95 persen. Warga Jakarta banyak yang berpendapat jika Ahok tidak tersandung kasus penistaan agama, maka perolehan suaranya akan semakin melambung.

“Kalau dia enggak kepelset (berbicara soal Al Maidah) dia pasti kepilih lagi,” kata Silvia pedagang Soto Tangkar, di Kawasan Monas, Sabtu (25/3), Jakarta.

Menurut Silvi, Ahok memiliki cara kerja yang bagus, hanya saja dia cenderung kasar dalam berbicara. “Kalau Ahok cara kerjanya dia semuanya bagus. Tapi yaitu mulutnya aja (kasar),” ujarnya.

Di tempat yang sama, Lukman seorang pedagang Kerak Telur Asli Jakarta mengatakan, bisa saja Ahok mendapatkan perolehan suara yang lebih tinggi karena dia sebenarnya peduli pada orang kecil. “Bisa aja kepilih. Dia juga peduli sama orang kecil,” tuturnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Fachrul Rizal (54) seorang pengunjung Monas. “Kalau saya lihat kalau dia enggak kena kasus dia bakalan menang telak. Orang bisa jatuhkan dia dari sisi SARA saja,” kata lelaki pensiunan pelaut ini.

Namun sekarang ini, warga Jakarta suaranya tengah terpecah belah dan cenderung lebih terlihat fanatik terhadap agamanya masing-masing.

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

“Orang non muslim pasti milih non muslim. Begitu juga dengan orang Islam pasti milihnya yang seiman,” ujar Merna Risa (43) pedagang Soto Tangkar di Monas.

Menurut Merna, mau siapapun yang maju di Pilkada DKI Jakarta setiap pemilih akan tetap terpengaruh dengan agama dari setiap pasangan calon.

“Orang kalau pertama nyari jodoh yang pertama dilihat adalah iman sama juga dengan pilkada pertanggung jawabannya sama Tuhan,” ucap Merna.

 

Merdeka.com

LEAVE A REPLY