Uniknya Pantai Batu Angus Bitung

0
216

582d2898a1170-pantai-batu-angus-bitung_663_382LiputanLive.com – Sulawesi Utara sangat kaya dengan objek wisata alam seperti pantai. Salah satunya objek wisata di Kota Bitung yang sangat unik yakni Pantai Batu Angus.

Batu Angus sendiri letaknya tak jauh dari Kota Bitung, sekitar tujuh Kilo Meter (KM) atau 52 KM dari Manado, ibu kota Sulawesi Utara. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan darat maupun laut, tepatnya di Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga.

Setibanya di lokasi, para pengunjung belum bisa melihat lokasi laut Batu Angus karena harus berjalan kaki atau bisa menggunakan roda dua sekitar satu kilo meter lagi untuk bisa menjangkau lokasi wisata tersebut.

Sesudah melewati pos penjagaan dari Dinas Kehutanan Bitung, Anda akan melewati perbukitan sebelum tiba di pantai yang masuk kawasan hutan lindung. Juga terlihat perbukitan yang dipenuhi ilalang yang terbentuk secara alami.

gunungpoker agen poker online tanpa robotPantai Batu Angus memang punya karakter yang tidak biasa, sebab pantai pada umumnya berpasir, baik putih maupun hitam namun Pantai Batu Angus punya karakter yang berbeda.

Pantai ini dipenuhi dengan kerikil-kerikil (batu) berwarna hitam seperti batu yang baru habis dibakar. Kerikil-kerikil bulat dan lonjong memenuhi hamparan pantai Batu Angus.

Bukan hanya itu saja, keunikan pantai tersebut terlihat di pinggir pantai terdapat bukit-bukit batu yang di atasnya ditumbuhi berbagai pohon-pohon dan tanaman bakau serta tanaman lainnya yang membuat bukit tersebut punya nilai eksotis.

Ada satu lokasi di pantai Batu Angus bernama Pulau Cinta. Pulau bebatuan kecil yang berbentuk eksotis persis berada di laut yang membentuk seperti kolam besar di tengahnya adalah Pulau Cinta tersebut.

Bukit-bukit batu tersebut membentuk lingkaran mengelilingi Pulau Cinta, berupa kolam air asin inilah yang menjadi klimaks perjalanan para petualang untuk datang ke tempat ini.

Daya tarik lain Pantai Batu Angus, yakni keindahan terumbu karang dengan air yang jernih.

gunungpoker agen poker online tanpa robotTidak jauh dari tempat itu, akan ditemui hutan lindung dengan berbagai binatang khas Sulawesi seperti tarsius, rusa dan hewan-hewan yang dilindungi lainnya. “Sangat rugi kalau tidak berwisata ke Pantai Batu Angus Bitung,” ujar Ronny, turis lokal asal Manado, Sabtu, 19 November 2016.

Sumber : viva.co.id

LEAVE A REPLY