Sidang penistaan agama justru untungkan Ahok di Pilgub DKI 2017

0
109

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

www.allsbobet.com – Sidang perkara dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama masih berlanjut hingga hari ini yang memasuki sidang ke-13. Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menilai, persidangan tersebut justru menguntungkan Ahok dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.
Selama persidangan berlangsung prosentase pemilih yang menganggap Ahok sebagai penista agama mulai berkurang. Hal ini disampaikan peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby saat merilis hasil survei.

“Pada bulan November 2016, 65,70 persen pemilih menganggap apa yang dilakukan Ahok sebuah bentuk penistaan agama. Di Februari 2017, angka itu menurun menjadi 53,3 persen yang menganggap tindakan Ahok itu adalah penistaan agama,” ujar Adjie, Selasa (7/3).

“Kalau kita lihat dari data, kalau persepsi mereka yang menilai Ahok menista agama berkurang, maka itu akan menguntungkan Ahok- Djarot,” imbuhnya.

Menurutnya, prosentase terhadap dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok juga diikuti dari antusiasme masyarakat dalam mengikuti proses persidangan hingga saat ini. Dikatakan Adjie, minat masyarakat sudah mulai berkurang menyaksikan sidang kasus dugaan penistaan agama.

ALLSBOBET AGEN SBOBET ONLINE TERPERCAYA

Hal inilah, yang menurut Adjie, menjadi kesempatan bagi Ahok untuk menarik dukungan terhadap pemilih, khususnya pemilih Agus-Sylvi yang mayoritas bermigrasi memberikan dukungannya kepada pasangan Anies-Sandi.

“Berkurang memang tapi masih menjadi mayoritas. Makanya tergantung tim Ahok-Djarot mengklarifikasi isu itu,” tandasnya.

LEAVE A REPLY