Yamaha Resmi Luncurkan Motor untuk MotoGP 2017

0
212

LiputanLive – Tim Movistar Yamaha, resmi meluncurkan motor yang akan digunakan oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk musim balap MotoGP 2017. Sepintas, tidak banyak perubahan yang terlihat jika dibandingkan musim lalu.

Bertempat di Madrid, dengan mengusung tema ‘We Choose to Make History’, motor Yamaha kali ini masih menggunakan livery yang didominasi warna biru. Meski secara tampilan luar tidak berbeda, Yamaha memastikan bahwa kemampuan YZR-M1 kali ini jauh lebih baik.

Musim ini Yamaha akan memulai petualangan barunya di ajang MotoGP. Jorge Lorenzo yang sebelumnya berduet dengan Valentino Rossi memutuskan untuk hengkang ke Ducati.

Kehilangan Lorenzo membuat Yamaha bergerak cepat. Tim yang bermarkas di Lesmo, Italia itu akhirnya menunjuk pembalap muda berbakat asal Spanyol, Maverick Vinales.

Dengan YZR-M1 2017, Rossi dan Vinales diharapkan bisa membuat Yamaha kembali berad di posisi puncak dalam perebutan gelar juara dunia konstruktor. Musim lalu, Yamaha harus puas berada di posisi dua klasemen akhir dengan poin 353, tertinggal 16 poin dari Honda.

LEAVE A REPLY