8 Cara Hilangkan Bekas Ciuman Cupang

0
126

042111500_1472463961-shutterstock1
Liputanlive.com, Jakarta
Luka akibat ciuman cupang di leher memberi tanda atau memar yang bisa membuat malu si penerima. Tanda ini terjadi karena pembuluh darah terkecil yang bernama kapiler rusak dan pecah akibat sedotan yang terjadi karena ciuman.

Kapiler yang rusak atau pecah ini akhirnya memunculkan pendarahan dan gumpalan darah berwarna merah. Namun bila sudah beberapa waktu tidak ada pasokan oksigen ke daerah yang terkena. Warna kulit akhirnya berubah menjadi coklat atau ungu. Saat itulah pembengkakan terjadi.

Banyak orang kesulitan menyembuhkan atau menghilangkan tanda memar ini. Berikut merupakan pengobatan yang efektif untuk mengobati memar di leher dan menyingkirkan cupang dengan segera seperti dikutip dari WebMD :

Kompres Dingin
Cara ini merupakan salah satu yang paling efektif. Caranya anda ambil sendok logam dan masukan ke dalam freezer, setelah itu ambil dan tempelkan di daerah yang kena dengan sedikit tekanan. Tekan dengan sendok dingin untuk mengatur aliran darah di daerah yang terkena. Untuk menghilangkan cupang di bibir, hanya perlu es batu dan tempelkan di bibir.

Lidah buaya
Daun lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya untuk urusan kulit, tidak terkecuali memar karena cupang. Caranya, tempelkan gel lidah buaya di daerah terkena. Diamkan 10 menit. Gel ini berfungsi mengurangi sensitivitas daerah yang terkena cupang. Juga Membantu untuk menghapus cupang dengan cepat.

Kompres dengan handuk hangat
Selain menggunakan kompres dingin dapat juga menggunakan kompres hangat. Cara ini cukup berguna untuk cupang yang sudah berumur 3-4 hari dan bermanfaat menurunkan tingkat pembengkakan dan rasa sakit. Caranya, ambil handuk bersih dan celupkan dalam air panas. Langsung aplikasikan di daerah yang terkena dengan cara menekan lembut. Lakukan hingga 4-5 kali untuk menghilangkan tanda memar dengan cepat.

Pijatan
Tidak disarankan untuk melakukan pijatan di saat cupang masih baru, karena akan mengakibatkan sakit. Lakukan pemijatan setelah beberapa hari. Pijat dengan pelan dan lembut. Ini akan mengakibatkan sirkulasi di daerah memar menjadi lancar. Anda dapat menggunakan minyak almond, minyak zaitun.

Sikat gigi bulu lembut
Gunakan sikat gigi. Cara ini dapat dengan mudah menghilangkan bekas cupang. Caranya gosok lembut di daerah yang terkena. Ini merupakan cara efektif untuk menghilangkan cupang.

Minyak Pappermint
Minyak pappermint yang dioleskan memberikan sensasi dingin secara alami. Dapat juga menggunakan pasta gigi karena dalam kandungan pasta gigi terdapat pappermint atau mint sebagai bahan utama. Cara ini akan memperlancar daerah di bagian yang terkena dan akan cepat menghapus cupang dengan fektif.

Obat tetes mata
Tuangkan tetes mata pada cupang. Setelah 1-2 menit, bilas dengan air dingin. Obat ini akan mengurangi kemerahan pada kulit, terkait dengan cupang.

Teh Celup
Masukan kantong teh dalam air mendidih selama 2-3 menit. Kemudian, letakkan di daerah yang terkena cupang sampai mendingin.

LEAVE A REPLY