Biar Pahala di Idul Adha Makin Berkah, Mari Dirikan Puasa Sunah

0
68

1a

 

LiputanLive – Setiap orang muslim yang beriman pasti ingin apa yang dilakukan setiap hari mendatangkan pahala yang berkah. Dan untuk menjemput pahala yang berkah ini, sebenarnya ada banyak amalan atau ibadah yang bisa didirikan lho Ladies. Selain mendirikan ibadah wajib, kita umat muslim juga disarankan untuk mendirikan ibadah-ibadah sunah seperti halnya shalat sunah atau puasa sunah.

Ketika kita mau ikhlas menjalankan ibadah hanya karena Allah semata, kita pun akan mendapat pahala yang berkah lagi berlimpah. Pada dasarnya, untuk menjemput pahala yang berkah lagi berlimpah tidak hanya bisa dilakukan saat bulan Ramadan atau bulan Syawal saja. Bulan Dzulhijjah seperti sekarang ini juga menjadi salah satu bulan penuh berkah dengan pahala berlimpah jika kita mau ikhlas dalam menjalankan segala ibadah.

 

 

Buat yang kita belum mendapat panggilan Allah untuk menunaikan kewajiban melaksanakan ibadah haji, kita bisa beribadah lain dengan cara berkurban. Tapi, jika pun kita belum mampu berkurban, kita sebenarnya masih bisa beribadah lain yang lebih ringan dan siapapun pasti bisa melakukannya yakni mendirikan ibadah puasa sunah. Mengenai puasa sunah saat Dzulhijjah, ada puasa sunah yang pahalanya sangat berkah dan berlimpah. Puasa sunah tersebut adalah Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah.

LEAVE A REPLY