Cerita Pak Yusuf yang Diajak Jokowi Selfie di Tanah Abang Tapi Tak Punya HP

0
73

dccc4e96-4b77-478c-afd5-5b3019c8240d_169

Jakarta – Bukan hal yang aneh bagi Presiden Jokowi untuk berinterksi langsung dengan warga tanpa diagendakan. Usai blusukan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Presiden Jokowi sempat mengajak beberapa warga bersalaman dan berfoto.

Momen itu terjadi sekitar pukul 14.28 WIB, saat Presiden Duterte lebih dulu meninggalkan Jokowi usai blusukan selama sekitar 35 menit di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Presiden Jokowi yang sudah berada di samping pintu mobilnya, rupanya tidak langsung masuk mobil dan menyusul Duterte. Jokowi sepenuhnya sadar ada ratusan orang yang berdiri menyaksikan kehadirannya di Tanah Abang, bersama Menlu Retno Marsudi dan Mendag Enggartiasto Lukita.

f566cbf9-d408-40cd-8f67-5bb69fe2d02b_169

LIPUTANLIVE – Di samping pintu mobil RI-1 itu, Jokowi tiba-tiba menunjuk seseorang yang berdiri di antara pengamanan prajurit TNI. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berada di dekat Jokowi sudah paham maksud Presiden, yaitu memanggil orang yang ditunjuk itu untuk maju menghampiri Jokowi agar bisa berfoto dan bersalaman.

Tentu saja warga yang dipanggil spontan itu senang. Seorang pria lalu maju melewati Paspampres untuk bersalaman dengan Jokowi. Dia mengeluarkan Hp nya untuk berfoto dan seperti kebiasaan, salah seorang anggota Paspampres akan membantu memfoto warga itu dengan Jokowi. Jepret!

Warga lainnya ikut unjuk tangan saat Jokowi meluaskan pandangannya melihat warga yang berdiri menyemut di halaman depan Blok A Pasar Tanah Abang. Ada ibu-ibu, pemuda dan bapak-bapak yang ditunjuk Jokowi bergantian untuk maju.

Jepret! Jepret! Banyak kamera HP warga mengabadikan momen itu. Tentu warga yang bisa menghampiri Jokowi itu bisa sedikit bercakap langsung dengan Jokowi. Tapi juga tak melulu warga yang dipanggil punya HP untuk berfoto dengan Jokowi.

Pak Yusuf salah satunya. Saat menghampiri Jokowi, Paspampres di samping Jokowi menanyakan kamera atau HP yang dimiliki Pak Yusuf, tapi dia tidak punya kamera atau HP. Akhirnya Pak Yusuf hanya bersalaman dan bercakap singkat dengan Jokowi. Jokowi dan Pak Yusuf pun tertawa.

Usai bersalaman dengan Jokowi, mata Pak Yusuf seketika tampak bekaca-kaca. “Ya kita orang kecil senang foto sama Presiden,” kata Pak Yusuf yang mengaku berasal dari Padang itu saat ditanya LIPUTANLIVE.

“Baru sekarang ada Presiden yang dekat, terasa merakyatnya. Kalau sebelumya harus 20 meter jaraknya. Sekarang bisa foto,” lanjutnya sambil menyeka matanya, tapi sedikit tertawa.

“Ya tadi ada ribuan yang foto saya, ha..ha..” lanjut Pak Yusuf soal fotonya dengan JokowAda sekitar 10 orang yang diajak Jokowi untuk berfoto. Paspampres sangat jeli melihat warga di sekitar Jokowi. Setelah sekitar 5 menit, Jokowi akhirnya meninggalkan Pasar Tanah Abang menuju Istana Merdeka. i.

LEAVE A REPLY