Dalang Penculikan Mahasiswa Unsoed Itu Bernama Pepe

0
118

dalang-penculikan-mahasiswa-unsoed-itu-bernama-pepe-xhpxdw0j7q

LIPUTANLIVE, BANYUMASPelaku penculikan mahasiswa Universitas Soedirman (Unsoed) yang ditangkap kemarin siang di kawasan Pangandaran, Jawa Barat, ternyata dalang dari penculikan tersebut. Namanya Deni Priyanto alias Pepe.

Menurut polisi, Pepe mencoba kabur saat ditangkap, sehingga kakinya dihadiahi timah panas. Pepe yang berperawakan kurus ini, merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan di lain lokasi pada tahun 2000an.

Saat diminta keterangan di Mapolres Banyumas, Pepe menyebutkan satu per satu nama teman-temannya yang terlibat dalam penculikan Sofia Nur Atalina pada Rabu sore lalu, serta peran masing-masing. Pepe tampak kesulitan menggerakan kaki kirinya yang kena tembak.

Kapolres Banyumas, AKBP Gidion Arif Setyawan, mengatakan, penculikan oleh Pepe CS dipilih secara acak. Sekira satu jam setelah penculikan Sofia, para pelaku ini sempat menelpon keluarga korban untuk meminta uang tebusan Rp60 juta.

“Namun keluarga korban menolak permintaan pelaku penculikan dan melapor ke polisi,” kata Kapolres di kantornya usai menemui Pepe, Jumat (9/9/2016).

Sementara menurut Pepe, kriteria sasaran mereka adalah wanita yang menggunakan mobil seorang diri. Semula, mereka menyasar pengemudi Yaris, namun penculikan gagal karena korban keburu pergi. Hingga akhirnya, sasaran berikutnya adalah Sofia Nur Atalina.

Seperti diberitakan, Pepe Cs beraksi ketika Sofia keluar dari mobil untuk memfotokopi, di depan kampus Unsoed di Purwokerto pada Rabu sore. Empat pelaku yang turun dari mobil bak terbuka, langsung menyekap dan menyeret Sofia ke Honda Brio Merah miliknya.

Mobil berisi empat pelaku dan Sofia lalu tancap gas ke arah selatan. Sedangkan mobil bak terbuka yang dikemudikan satu pelaku lainnya, melaju ke utara.

Enam jam setelah penculikan itu, polisi berhasil menyelamatkan Sofia dan mobilnya di kawasan Pangandaran, Jawa Barat. Satu pelaku juga berhasil ditangkap atas nama Wahyu. Sehingga, saat ini masih ada tiga pelaku yang diburu polisi.

LEAVE A REPLY