Dubai Opera House Dilengkapi 2.900 Lampu LED

0
92

278

LiputanLive – Setelah tiga tahun menjalani masa konstruksi, akhirnya Dubai Opera House resmi dibuka pada Rabu 31 Agustus 2016, di Dubai, Uni Emirat Arab.

Bangunan yang memiliki luas struktur 5.798 kaki persegi ini menelan biaya pengembangan hingga USD330 juta atau setara dengan Rp4,3 triliun (kurs Rp13.250 per USD).

Seperti dikutip dari CNN, bangunan tersebut bisa menampung hingga 1.900 orang. Kompleks tersebut akan menjadi pusat perhelatan mulai dari konser, teater, bahkan hingga ajang olahraga.

Dirancang oleh firma arsitektur Atkins dan dikembangkan oleh Emaar Properties, tempat ini dimaksudkan untuk memberikan kemakmuran ekonomi dan budaya di Dubai.

“Tempat-tempat pertunjukan seni yang besar sebagai katalis budaya, ini akan mendorong orang untuk berpartisipasi dalam mempromosikan keragaman seni, budaya, dan lingkungan,” kata Chairman Emaar Properties Mohamed Alabbar.

Salah satu eksterior yang paling menonjol dari Dubai Opera House adalah pencahayaannya yang dilengkapi oleh 2.900 lampu LED dengan berat 5.000 kilogram.

 

LEAVE A REPLY