Dubai Punya Theme Park Indoor Terbesar di Dunia Senilai Rp13,1 T

0
86

276

LiputanLive – Sejumlah properti menakjubkan saat ini berada di Dubai, Uni Emirat Arab, sebut saja seperti gedung tertinggi di dunia, pulau buatan, dan hotel pertama di dunia dengan hujan.

Tidak cukup hanya itu, baru-baru ini Dubai menambah deretan koleksi properti mekajubkan, yakni taman hiburan indoor terbesar di dunia. Demikian dilansir dari LiputanLive Jumat (9/9/2016).

Adalah IMG Worlds of Adventure yang memiliki ukuran seluas 1,5 juta kaki persegi yang telah dibuka pada 31 Agustus 2016 lalu. Taman hiburan atau theme park tersebut banyak memuat karakter dari Cartoon Network dan Disney Marvel Universe.

Adapun nilai pengembangannya mencapai USD1 miliar atau setara dengan Rp13,1 triliun (kurs Rp13.101 per USD). IMG Worlds of Adventure di buka langsung oleh Sheikh Mohammed bin Rashid yang merupakan pemimpin di kota tersebut.

Luas bangunan yang mencapai 1,5 juta kaki persegi itu sama dengan 28 kali lapangan sepakbola. Tempat ini akan dijadikan pusat hiburan yang dilengkapi dengan hotel dan pusat perbelanjaan mewah.

Seiring dengan dibukanya theme park tersebut, Dubai menargetkan akan dikunjungi 20 juta wisatawan hingga 2020 atau bersamaan dengan Dubai World Expo.

Ada 22 wahana dan atraksi termasuk rollercoaster velociraptor yang mengelilingi seluruh bagian theme park sebelum melintasi padang pasir sekitarnya. Sedangkan terdapat juga 25 toko dan 28 restoran dan bar. Haunted Hotel menjadi salah satu atraksi yang paling populer.

LEAVE A REPLY