F1 dijual ke perusahaan Media AS, Ini dia pemilik baru Formula 1

0
67

f1-gunungpokerLiputanLive.com – Perusahaan media massa asal Amerika Serikat (AS), Liberty Media, sepakat mengambil alih bisnis balapan Formula One (F1). Pemilik perusahaan John Malone mengumumkan telah membeli F1 dalam bentuk saham dan tunai sebesar 4,4 miliar dolar AS atau sekitar Rp57,5 triliun.

Presiden dan Pemimpin Eksekutif Liberty Media, Greg Maffei, mengaku gembira dengan afiliasi perusahaan tersebut bersama Formula 1. Menurutnya

“Kami sangat antusias menjadi bagian dari F1. Kami rasa perspektif jangka panjang kami dan keahlian dengan aset media dan olahraga akan memungkinkan kami menjadi pengurus F1 yang baik serta menguntungkan penggemar, tim dan pemegang saham kami,” kata Maffei.

Meski begitu, Liberty tetap akan mempertahankan Bernie Ecclestone, yang sejak lama mengendalikan grup perusahaan balapan tersebut, sebagai salah satu pemimpin eksekutif F1. Ecclestone akan mendampingi Chase Carey yang merupakan wakil kepala 21st Century Fox sebagai pemimpin baru perusahaan itu.

rumahkiukiu agen poker online tanpa robotPerusahaan yang berbasis di Colorado, AS, ini akan mengambil alih olahraga motor legendaris tersebut dengan membeli 100% kepemilikan pemegang saham pengendali Delta Topco dari CVC Capital Partners, grup investasi asal Inggris yang membeli ke F1 pada 2005. Namun, untuk sementara pihak Liberty Media dikabarkan menguasai 18,7% saham F1.

Baru pada kuartal pertama 2017, perusahaan Amerika Serikat tersebut akan melunasi pembayaran. Setelah kesepakatan terealisasi, Liberty Media berencana mengganti nama perusahaan F1 menjadi Formula 1 Group. Sementara itu, Ecclestone merasa terhormat masih bisa diberikan tugas di jajaran penting F1 setidaknya untuk tiga tahun ke depan.

“Saya akan terus melakukan semua hal yang telah saya lakukan sebelumnya, seperti bernegosiasi dengan sirkuit, perusahaan televisi,” kata Ecclestone.

LEAVE A REPLY