Hello Amigo! Menginap di Motel Mexicola Kombinasi Bali dan Meksiko

0
145

 

LiputanLive.com – Meksiko yang berwarna-warni, kamu mungkin sedikit tahu tentang budaya negara Amerika Latin tersebut dari berbagai hal seperti acara TV, film, atau mungkin kamu sudah pernah ke sana. Jika iya, pasti akrab dengan nuansa-nuansa ala Meksiko dari segi bangunan hingga masakan khasnya. Tentu saja, rasa yang ditawarkan akan sangat berbeda dan sebagian asing di lidah orang Indonesia. Namun setelah mencicipi, baru kamu akan tahu rasa dari makanan tersebut. Lalu apakah kamu harus pergi ke Meksiko untuk hal itu? Tidak juga, karena di Indonesia ada suatu tempat yang khusus memanjakan pengunjung dengan berbagai hal berbau Meksiko.

Tepatnya ada di Bali, sebuah Pulau yang identik dengan pariwisata dan turis. Pas banget kan, kamu bisa jalan-jalan di Bali menjelajahi alamnya yang begitu indah, hingga menyaksikan tradisi penduduk setempat. Setelah lelah, bisa istirahat di penginapan ala Meksiko itu. Apa sih nama tempat dan keistimewaan lainnya? Biar nggak makin penasaran, simak informasi berikut ini ya.

1. Mereka Menyebutnya Motel Mexicola

Mexicola Bali [via instagram]
Meksiko adalah tempat yang menarik dengan beragam tradisi unik dan bisa bikin kamu langsung ceria. Warna-warni ala negara yang pernah dijajah Spanyol tersebut akan membuatmu merasakan kebahagiaan tersendiri. Itulah mengapa nama penginapannya adalah Mexicola. Dengan begitu, orang yang baru mendengar bisa langsung menebak dan menghubungkan Mexicola dengan Meksiko.
Mexicola Bali [via instagram]
Sebenarnya, konsep penginapan yang bernafaskan budaya dari negara lain bukanlah hal baru, terutama di Bali. Ada banyak sekali hotel maupun resort yang dibangun dengan nuansa India, Timur Tengah, hingga Eropa. Biar kamu nggak bosan dengan hotel yang begitu-begitu saja, bisa menetapkan pilihan pada Mexicola. Dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang pasti seru.

2. Kombinasi Meksiko dan Bali

Mexicola Bali [via instagram]
Bali juga nggak bisa dilepaskan begitu saja dari Mexicola, meski penginapan tersebut mengusung konsep ala Meksiko. Saat masuk ke dalam, kamu bisa melihat berbagai ornamen dan gaya bangunan keren. Tiang-tiang dihiasi dengan motif khas Meksiko. Begitu juga dindingnya, tidak hanya polos dengan cat warna-warni tapi juga ada beberapa gambar keren, bukan hanya sekadar karya seni, tapi lebih ke arah identitas Mexicola sebagai cerminan budaya Meksiko.
Mexicola Bali [via instagram]
Karena penginapan ditujukan untuk turis dari berbagai latar belakang dan kalangan, maka kamu juga akan menemukan nuansa Bali di motel tersebut. Terutama saat para pelayan menyapamu pertama kali untuk menanyakan reservasi. Begitu ramah dan murah senyum, sebuah kebiasaan yang  umum dilakukan oleh orang-orang Indonesia.

3. Tempat yang Tepat untuk Berburu Foto

Mexicola Bali [via instagram]
Semakin maraknya sosial media seperti Instagram, maka semakin semangat pula netizen berburu foto-foto keren. Tidak hanya tempat wisata dengan pemandangan alam saja, bahkan makanan dan tempat menginap pun nggak boleh absen dari halaman Instagram. Apalagi jika tempatnya memang unik dan khas seperti Motel Mexicola. Selain  kamar dengan berbagai fasilitasnya, ada lounge dan mini bar untuk para tamu. Jadi kamu bisa menggunakannya untuk ngobrol dengan seseorang.
Mexicola Bali [via instagram]
Semakin malam, suasananya bisa lebih ramai, karena para turis lain sudah pulang dari jalan-jalan. Baik siang atau malam hari, kamu bisa mendapatkan foto keren atau selfie cantik. Namun akan lebih maksimal jika kamu mengambil gambar ketika siang. Nikmati ornamen-ornamen di dinding hingga kamar mandi dengan desain unik, pasti seru banget kan?

 

4. Makanannya Juga Enak-enak

Mexicola Bali [via instagram]
Kamu nggak harus menginap kok jika cuma ingin foto-foto dan merasakan Meksiko di Bali. Kamu bisa datang untuk makan. Karena konsepnya Meksiko, maka sudah jelas menu-menunya juga ala daratan tempat Suku Aztec dan Maya bermukim tersebut. Beberapa makanan mungkin akan terasa asing di lidah orang Indonesia, jika perlu tanyakan lebih detail terkait pesananmu. Terutama untuk jenis makanan berat. Misalnya saja ada Huevos Rancheros. Yaitu telur goreng yang disajikan di atas tortilla jagung dan dimasak dengan saus salsa. Akan lebih baik jika kamu tidak datang sendiri karena beberapa menu disuguhkan dalam porsi yang besar untuk dua atau tiga orang.
Mexicola Bali [via instagram]
Camilannya juga banyak, beli saja Guacamole, Tostaditas, Empanadas, Quesadillas, Tacos, Ensaladas, sampai Churros, semuanya enak-enak bagi yang sudah terbiasa. Sedangkan minumannya juga nggak kalah menggoda. Ada sebuah mini bar, dengan bangku-bangku unik untuk para pengunjung. Beberapa pilihan mantap untuk menemani kamu yaitu mocktails, smoothies, soda, juice, kopi, dan teh. Bisa juga memilih wine, beer, cocktails, dan champagne.

5. Lokasi Mexicola

Mexicola Bali [via instagram]
Berbagai informasi seputar Mexicola bisa kamu lihat di halaman Instagramnya. Buka saja akun @motelmexicola, kamu akan melihat banyak foto-foto super keren yang didominasi nuansa Meksiko. Untuk pemesanan sendiri bisa langsung datang atau lewat website resminya di www.motelmexicolabali.com. Letak penginapan ini cukup mudah ditemukan karena berada di pusat keramaian dan wisata malam terkenal di Bali. Apalagi kalau bukan daerah Seminyak. Tepatnya berada di Jl. Kayu Jati No 9X Seminyak, Bali.
Mexicola Bali [via instagram]
Harga yang ditawarkan baik untuk menu makanan atau tarif motel memang cukup menguras kantong. Namun bukan apa-apa jika kamu bisa merasakan sebuah suasana ala Meksiko. Lebih lagi jika kamu memang punya impian pergi ke sana tapi belum kesampaian, bisa datang dulu ke Mexicola. Nansanya nggak jauh beda kok dengan negara aslinya. Untuk dua orang saja, bisa menghabiskan biaya sampai Rp. 250 ribu, itu tidak termasuk menginap, hanya makan saja.

Itulah beberapa hal tentang Mexicola, motel ala Meksiko yang ngehits di Bali. Apakah kamu tertarik untuk datang ke sana?

 

LEAVE A REPLY