Komjen Syafruddin Resmi Jadi Wakapolri

0
89

095362600_1472635230-20160831-kapolri-tito-karnavian-paparkan-paham-radikal-di-komisi-iii-jakarta-johan-tallo-01

Liputanlive, Jakarta – Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin resmi menjabat Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Dia menggantikan Budi Gunawan yang menjadi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Syafruddin dilantik oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Pagi hari ini dalam situasi yang relatif sederhana, kita melakukan upacara pelantikan orang nomor kedua di jajaran Polri yang memiliki arti sangat penting bagi negara,” ujar Tito dalam sambutannya, Aula Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (10/9/2016).

Tito mengatakan, pemilihan Syafrudin sebagai Wakapolri melalui berbagai pertimbangan matang. Terlebih, mantan Kalemdikpol ini memiliki pengalaman cukup matang di berbagai bidang Polri.

‎”Pengalaman beliau bekerja dari operasional, komando, staf, hingga pendidikan. Ini memberi arti dan penilaian utama pada penempatan beliau di posisi penting ini,” kata dia.

Pemilihan Syafrudin sebagai orang nomor dua ini juga telah mendapatkan restu dari Presiden Joko Widodo. “Tentu pimpinan negara juga mendukung langkah ini. Untuk itu kami ucapkan selamat kepada Pak Wakapolri yang baru untuk sama-sama membangun Polri,” ucap Tito.

Tito juga mengucapkan selamat kepada Jenderal Budi Gunawan atas jabatan barunya sebagai Kepala BIN. Ia berharap, ke depan Polri dan BIN bisa bekerja sama dengan baik dalam hal penegakan hukum.

“Semoga bapak dapat mengemban tugas yang penting sebagai Kepala BIN. Kami dari Polri sepenuhnya mendukung langkah bapak. Dan kami berharap kerja sama antara BIN dan Polri semakin meningkat dengan kehadiran bapak di posisi penting itu,” pungkas Tito.

Dalam pelantikan Wakapolri ini, hadir Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, politikus PDIP Maruarar Sirait, dan sejumlah anggota Kompolnas.

LEAVE A REPLY