Pakar: Kunci Ereksi Tahan Lama Ada di Pikiran

0
60

d04c6857-8a11-4dec-8859-9cc9c38f444e_169

LIPUTANLIVE ,Jakarta, Ereksi yang tahan lama merupakan salah satu elemen penting demi mencapai kepuasaan saat bercinta. Sebagai pria, menjaga ereksi tetap tahan lama saat bercinta merupakan keinginan yang wajar.

dr Gideon Tampubolon, SpU dari RS Premier Bintaro memiliki tips penting agar ereksi pria bisa tahan lama. Caranya adalah menjaga pikiran tetap tenang, berpikir positif dan gunakan sugesti yang baik.

“Kalau tujuannya agar ereksi lama, pakai obat juga bisa. Namun sebenarnya, kunci ereksi tahan lama ada di pikiran, bagaimana si pria mengatur sugesti positif tentang dirinya agar dia bisa bertahan lama,” ungkap dr Gideon kepadaliputanHealth, baru-baru ini.

Dijelaskan dr Gideon, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk membuat ereksi lebih tahan lama. Yang pertama, tentu saja adalah kebugaran jasmani.

Beragam penelitian sudah membuktikan pria yang jarang berolahraga, memiliki berat badan berlebih dan malas bergerak sulit mempertahankan ereksi. Hal ini berhubungan dengan kesehatan pembuluh darah yang memastikan penis bisa mengalami ereksi lama.

Faktor kedua adalah kebugaran rohani, dalam hal ini kesehatan jiwa dan pikiran. Stres, depresi atau sedang memiliki mood yang buruk berpengaruh terhadap hormon testosteron dan androgen, dua hormon yang memiliki peran penting dalam ereksi penis dan kepuasan bercinta.

Konsultan seksologi liputanHealth, dr Andri Wanananda, MS, mengatakan rasa percaya diri sangat penting dalam mempertahankan ereksi tahan lama. Sehingga, butuh waktu bagi pasangan pengantin baru untuk bisa mencapai kepuasan bagi kedua pihak.

“Harus mantap, percaya diri. Mulailah awal hubungan intim dengan istri dengan lakukan foreplay, berupa sentuhan, rabaan pada zona-zona erotik tubuhnya. Jangan tergesa-gesa lakukan penetrasi penis. Lakukan foreplay dengan lembut, penuh kasih sayang,” tuturnya.

LEAVE A REPLY