Pengacara Ungkap BAP Pembantu Jessica Wongso Soal Celana yang Dibuang

0
105

47e4ba9b-388f-4f64-a067-96a9c4ac3d54_169

Liputanlive.com Jakarta – Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mengungkap berita acara pemeriksaan (BAP) pembantu Jessica soal celana yang dibuang karena sobek. Menurut Otto, tak ada unsur kesengajaan dari Jessica untuk membuang celana tersebut.

“Berita acara pembantu itu begini bunyinya. Pagi hari si pembantu bertanya kepada Jessica ‘Non ini kenapa celana kok robek, robek di saya atau di Non?’. ‘Saya juga enggak tahu kenapa robek’ kata Jessica. ‘kalau begitu bagaimana non?’, ‘ya buang saja tidak bisa dipakai lagi’,” tutur Otto.

Hal tersebut disampaikan Otto usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2016).

“Kesimpulan yang kita tangkap tidak ada niatan dari Jessica untuk membuang dengan sengaja, pembantu yang melapor ke dia. Kalau dia dengan sengaja menyembunyikan, enggak mungkin itu ada di tangan pembantu,” jelasnya.

Ditanya kenapa pembantu tersebut tak dijadikan saksi, Otto menyatakan itu kewenangan jaksa penuntut umum.

“Coba tanya jaksa kenapa tak dihadirkan pembantu itu. Kalau itu dihadirkan akan jelas semua,” ungkapnya.


Celana tersebut dibuang diduga karena ada sianida yang menyebabkan celana tersebut robek. Otto telah membantah hal tersebut. Ia juga membantah bahwa Jessica garuk-garuk di Kafe Olivier karena efek sianida.

“Tadi dokter (forensik) mengatakan, itu kalau di tangannya pun sudah hancur kan. Dia katanya dituduh memasukan sianida di sana. 51 menit kemudian baru Mirna datang, setelah Mirna datang, Mirna meninggal. Baru dituduh garuk-garuk. Mestinya selama 51 menit ini sudah hancur dong tangannya,” tutur Otto.

LEAVE A REPLY