Rossi: Silverstone Sangat Menyenangkan, tapi Juga Sangat Menuntut

0
94

3f308163-9be7-4f65-90d7-173ab328e17d_169

 

Liputanlive РValentino Rossi antusias menyambut MotoGP Inggris pada akhir pekan ini. Di mata Rossi, Sirkuit Silverstone yang akan menjadi tempat balapan MotoGP Inggris sangat menyenangkan, tapi juga amat menuntut.

Rossi mendapatkan hasil-hasil bagus di Silverstone belakangan ini. Pebalap Yamaha itu finis ketiga pada tahun 2014 dan tampil sebagai pemenang balapan pada tahun lalu. Tahun lalu, Rossi yang start dari posisi keempat mengungguli Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso dalam sebuah balapan basah.

“Saya punya kenangan-kenangan yang bagus dari Silverstone akhir-akhir ini. Tahun lalu saya memenangi sebuah balapan yang benar-benar luar biasa dalam kondisi yang sangat sulit,” ujar Rossi seperti dikutip dari Liputanlive.

“Saya berharap tahun ini cuacanya akan bagus, tapi dari sudut pandang iklim balapan di Inggris sangat tidak menentu,” imbuhnya.

Rossi kini menempati posisi kedua di klasemen MotoGP dengan 144 poin. Dia terpaut 53 poin dari Marc Marquez yang berada di urutan teratas.

Dalam dua seri terakhir, The Doctor selalu finis di depan Marquez dan berhasil memangkas selisih poin. Dia akan berusaha melakukannya lagi di Silverstone.

“Saya sangat menyukai Silverstone. Itu adalah trek yang sangat menyenangkan, tapi juga sangat menuntut. Sirkuit ini sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Penting untuk menemukan setelan yang sempurna untuk motor agar bisa pas dengan tikungan lambat dan cepat,” jelas Rossi.

“Kami akan berusaha untuk bekerja pada semua aspek, seperti yang sudah kami lakukan di sepanjang musim untuk mendapatkan hasil terbaik,” katanya.

LEAVE A REPLY