Sanur, Calon Kota Wisata Berkonsep ‘One Stop Place’

0
53

272

LiputanLive – Wisata alam bahari tidak dipungkiri memang jadi salah satu andalan dari sekian ragam wisata yang ditawarkan Bali.

Produk ragam wisata alam bahari mulai dari water sport sepertidiving, snorkling, banana boat, hingga parasailing, jadi salah kegiatan favorit yang kerap kali diincar para turis domestik dan mancanegara tiap kali berkunjung ke Bali.

Selama ini hanya tempat-tempat tertentu yang menjadi fokus wisata alam bahari ini. Sebut saja contohnya, Tanjung Benoa ataupun Kuta.

Tapi tenang, tidak lama lagi akan ada daerah yang bisa menjadi alternatif Anda untuk menikmati deretan wisata alam bahari tersebut.

Adalah Sanur yang sekarang sedang dikembangkan menjadi kota wisata dengan mengadaptasi konsep ‘one stop place’.

Taman Inspirasi Mertasari, Sanur yang masih dalam proses pengembangan sejak 2015 ini akan dihadirkan menjadi kota wisata yang menawarkan paket lengkap yang memanjakan para wisatawan langsung dalam satu area.

Paket lengkap tersebut memungkinkan para wisatawan bisa menikmati rekreasi wisata alam bahari dengan bermain water sport seperti diving, flying fish, snorkling, banana boat, parasailing,hingga mengunjungi kolam hiu.

Di kolam hiu tersebut para wisatawan bisa berenang dan berinteraksi dengan ikan hiu serta memberi makan langsung ikan-ikan hiu tersebut.

Selain rekreasi, kita juga bisa menikmati relaksasi spa khas Bali, serta kuliner khas Bali yang menyajikan makanan tradisional Bali yang cita rasanya sudah disesuaikan dengan lidah internasional.

Berdiri di atas area seluas kurang lebih 4,5 hektar. Taman Inspirasi Mertasari, Sanur ini sendiri ditargetkan akan selesai semua pembangunannya pada akhir 2017.

Masih ada hal spesial dari Taman Inspirasi Mertasari yang membuat tempat ini berbeda daripada tempat wisata lain sejenisnya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh perwakilan langsung PT Wisata Laut Bali selaku pengelola Taman Inspirasi Mertasari .

“Jadi di sini kan lautnya ini terusan Samudera Hindia, jadi kita akan genjot lagi kembangkan lagi wisata yacht yang dulu sempat populer di Bali. Jadi nanti di sini akan dibangun Marina dan Beach Club, Marina ini nantinya kurang lebih berfungsi sebagai pelabuhan atau dermaga tempat bersandarnya yacht dari para wisatawan mancanegara kelas atas yang memiliki kapal pribadi,” papar Dharma selaku perwakilan resmi dari pengelola Taman Inspirasi Mertasari.

LEAVE A REPLY