Serbuk Kristal di Rumh Gatot Bukanlah Sabu-Sabu

0
124

polisi-kristal-gunungpokerLiputanLive.com – Polres Jakarta Selatan meralat hasil uji lab temuan bubuk kristal yang ditemukan di rumah Aa Gatot Brajamusti. Semula, polisi menyatakan kristal tersebut negatif sabu, namun kemudian diralat dan dinyatakan positif sabu.

“Pada intinya kemarin itu kan rekan-rekan kejar Kasat Narkoba (Kompol Vivick Tjangkung), sehingga tergesa-gesa. Kami mohon maklum karena pemeriksaan awalnya kurang sempurna dan ini sudah melalui uji labfor dan hasilnya positif,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono saat jumpa pers di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Awi menjelaskan, penggeledahan yang dilakukan tim dari Direktorat Reskrimsus dan Reskrimum Polda Metro Jaya di rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel, adalah untuk memback up Polres Mataram yang sebelumnya menangkap Gatot di sebuah hotel.

“Polda NTB kirim penyidik ke sini terkait info di kediaman beliau ada diduga barang bukti sabu, kemudian atas permintaan Polda NTB, Kapolda Metro Jaya memerintahkan unit lapangan dari resmob, jatanras, krimum, krimsus dibantu Satnarkoba Polres Jaksel melakukan penggeledahan di rumah Aa GB,” papar Awi.

Dari penggeledahan tersebut, Satuan Narkoba Polres Jaksel selanjutnya mengamankan temuan barang bukti sejumlah peralatan hisap sabu, pil dan bubuk kristal yang ternyata kini diketahui positif sabu.

“Terkait temuan barang bukti tersebut, ada perbuatan pidana yang diselidiki polisi. Setelah dilakukan uji labfor bahwa untuk beberapa bukti dinyatakan positif,” terang Awi.

Hal serupa diungkapkan Kapolres Jaksel Kombes Tubagus Ade Hidayat. Menurutnya, pengumuman hasil labfor terhadap bubuk kristal yang dinyatakan negatif karena baru dilakukan pemeriksaan awal.

“Memang kemarin baru dilakukan riksa awal saja, akhirnya digabung semua bersama petnya, bongnya. Tapi setelah dicek ini positif semua,” ujar Tubagus.

“Dan ini juga sinkron dengan hasil tes urine Aa Gatot di Polres Mataram,” imbuhnya.

Tubagus menjelaskan, kandungan sabu itu selain terdapat pada bubuk kristal, juga ada pada 2 klip sisa pakai, 4 bong dan sejumlah sedotan. (Bianca)

LEAVE A REPLY