Sergi Roberto Mulai Nikmati Main Sebagai Bek Kanan

0
107

sergi-roberto_a5e83e8

 

 

Liputanlive.com Jakarta, Transfrormasi pada posisi bermain Sergi Roberto di Barcalona berbuah manis. Pemain berusia 24 tahun ini semakin moncer usai bermain di posisi baru sebagai bek kanan.

Sebelumnya, pemain jebolan akademi La Masia ini bermain untuk posisi gelandang tengah.

Ia bermain sebagai bek kanan semenjak pelatih Luis Enrique membesut Barca. Awalnya, Sergi mengaku kesulitan dan terpaksa bermain sebagai bek. Namun, saat ia mengaku sangat menikmati peran barunya, apalagi ia menjadi pilihan utama di skuat Barca.

“Saya sudah mulai terbiasa. Pada awalnya ini memang hal baru untuk saya. Tetapi pada akhirnya rekan satu tim membuat semua berjalan lebih mudah. Saya bisa bermain di posisi itu dan menikmatinya,” ujar Sergi pada Esport 3.

“Dari sudut pandang pribadi, saya sangat senang. Pelatih telah menunjukkan kepercayaannya pada saya dan inilah jalan seharusnya saya ikuti,” tandasnya.

Perubahan posisi ini memang mengubah karir Sergi. Sebelumnya ia hanya menjadi cadangan di posisi gelandang. Kini ia menjadi pemain reguler, menggantikan peran Dani Alves yang hijrah ke Juventus. Sergi juga baru saja mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Spanyol untuk bermain di bek kanan.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY