Trik Jitu Hilangkan Bekas Keringat di Pakaian

0
71

57bbcc21541fa-ilustrasi-pakaian_663_382

LiputanLive.com – Keringat bisa meninggalkan noda menjengkelkan di pakaian yang bisa mengganggu penampilan. Daripada mengganti pakaian Anda dengan yang baru, gunakan trik berikut yang dapat menghilangkan noda keringat di pakaian kesayangan Anda.

Kunci agar noda tidak tertinggal di pakaian adalah segera membersihkannya dengan air dingin begitu pakaian Anda basah oleh keringat.

Menurut Good Housekeeping Institute, hal itu bisa sangat membantu. Anda juga bisa menambahkan cuka anggur pada bagian yang terkena keringat.

Pakaian berbahan katun dapat direndam di dalam cairan penghilang noda yang mengandung enzim karena cairan ini dapat menghancurkan noda. Lalu ambil sikat kecil dan sikat area yang terkena. Setelah itu cuci menggunakan bubuk sabun dan sedikit penghilang noda.

 

Anda bisa menggunakan campuran gliserin dengan air untuk menghilangkan noda membandel kemudian cuci bersih.

Noda keringat pada bahan wol dan sutra adalah yang paling sulit. Tapi Anda bisa mencoba menggunakan campuran gliserin dan air.

Untuk pakaian yang tidak bisa dicuci, Anda tetap bisa menyelamatkan pakaian kesayangan Anda dengan mencampur sedikit cuka anggur dengan air kemudian aplikasikan pada noda. Lakukan dengan hati-hati agar nodanya tidak bertambah parah.

Untuk noda yang bau, Anda bisa menggunakan semangkuk air dingin yang dicampur dengan enam sendok makan soda bikarbonat lalu rendam pakaian di dalamnya selama 1,5 jam. Setelah itu Anda bisa mencuci pakaian seperti biasa.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan campuran air perasan lemon dengan air. Aplikasikan ke noda lalu biarkan mengering. Nodanya mungkin tidak sepenuhnya hilang, tapi paling tidak akan sedikit berkurang.

Anda juga bisa menggunakan beberapa tablet aspirin yang dilarutkan dengan air. Aplikasikan ke atas noda lalu diamkan selama beberapa jam sebelum mencucinya. Namun, cara ini hanya bisa diaplikasikan untuk pakaian putih.

LEAVE A REPLY